JATIMNET.COM, Sana Jose – Semakin tingginya besarnya kualtias foto dan video juga dibarengi kebutuhan media penyimpanan yang lebih luas. Namun bukan sekedar media penyimpanan yang besar. Setidaknya bisa menyimpan foto RAW yang lebih gede pula.

Baru-baru ini Lexar meluncurkan media penyimpanan untuk kebutuhan memotret. Tidak tanggung-tanggung, kapasitasnya mencapai 1 TB! Dikutip dari Peta pixel, Rabu 9 Januari 2019 Lexar SDX 1 TB ini menjadi memori terbesar yang pernah ada.

Sebetulnya, SanDisk pernah mengumumkan memori terbesar dengan ukuran yang sama. Namun sejauh ini belum pernah ada kabar peluncuran produk tersebut di pasaran. Dengan kata lain, Lexar telah ada di pasar dan melangkah lebih unggul dibanding SanDisk.

BACA JUGA: LG Kenalkan Teknologi 5G Di MWC

Lexar 1TB 633x SDXC UHS-I akan menampilkan kecepatan baca hingga 95 MB per detik dan kelas kecepatan perekaman video V30.

“Hampir lima belas tahun yang lalu, Lexar mengumumkan kartu SD 1GB. Hari ini, kami dengan gembira mengumumkan kapasitas penyimpanan 1TB dalam bentuk yang sama,” kata Manajer Pemasaran Senior Lexar Joey Lopez, seperti dikutip Ubergizmo, Rabu 9 Januari 2019.

Kartu SD besutan Lexar sudah bisa dibeli di BHPhoto dengan harga yang tidak murah. Kabarnya Lexar melepas SDXC 1 TB ini seharga 400 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,6 juta.