KPU Gresik Mulai Sebar Undangan Pencoblosan

Rochman Arief

Sabtu, 13 April 2019 - 20:39

JATIMNET.COM, Gresik – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik berencana menyebar undangan pencoblosan ke masing-masing pemilih pada hari Minggu 14 April 2019.

Divisi Perencanaan Logistik, Umum dan Keuangan, Elvita Yuliati dikonfirmasi di Gresik, mengatakan bahwa penyebaran undangan ke masing-masing pemilih sudah sesuai aturan, yakni dilakukan tiga hari sebelum hari H.

Untuk saat ini, kata dia, aktivitas yang dilakukan adalah masih proses pengisian nama pemilih sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di form C6 oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah setempat.

BACA JUGA: KPU Jember Catat 9.916 Warga Urus Pindah Memilih

“Besok (Minggu 14 April 2019) sudah mulai kami edarkan. Itu sudah sesuai dengan aturan,” kata Elvita, Sabtu 13 April 2019.

Sementara itu, pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Gresik diikuti sebanyak 927.045 pemilih yang tercatat di DPT.

Rinciannya, sebanyak 465.833 pemilih laki-laki dan 461.212 pemilih perempuan, dengan total 3.654 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 18 kecamatan.

BACA JUGA: Mendagri Optimis Partisipasi Pemilu 2019 Melebihi Target

Target partisipasi yang diharapkan KPU Gresik dalam pelaksanaan Pemilu 2019 bisa melebihi 77,5 persen, yang merupakan angka tingkat partisipasi sebelumnya.

“Saya optimistis pelaksanaan pemilu di Gresik berjalan kondusif dan partisipasinya meningkat dibanding pemilu sebelumnya, yang mencapai 77,5 persen,” kata Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto.

Untuk mengejar target itu, Sambari juga telah meminta dukungan semua pihak dan mengundang para ketua partai politik serta tim sukses dalam acara Fokus Grup Diskusi Bersama Badan Pengawas Pemilu Gresik, KPU Gresik, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. (ant)

Baca Juga

loading...